SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MIN RANDUWATANG KAB. JOMBANG   SEGERA KUNJUNGI KELAS VIRTUAL MIN RANDUWATANG KAB.JOMBANG DAPATKAN SESUATU YANG BERMANFA'AT   AKHIRNYA PENGUMUMAN TENAGA HONORER K2 YANG LULUS CPNS UNTUK PEMERINTAH KAB. JOMBANG KELUAR JUGA, SEBANYAK 533 ORANG YANG DINYATAKAN LULUS & UNTUK KEMENTERIAN AGAMA SAMPAI HARI INI MASIH DALAM PROSES (Lihat Pengumuman Di Posting Terbaru Web Ini)"   TERBARU : Unduh Regulasi Tentang UAMBN / UN Tahun 2013-2014 di Website MIN Randuwatang Kab. Jombangdisini (Update UN 2014)   

29 Desember 2010

MIN Randuwatang : "Berusaha & Berdo'a Untuk Gapai Yang Lebih Baik"


Prestasi yang sangat membanggakan tentunya, dalam 2 tahun pelajaran berturut-turut yaitu Tapel 2008/2009 dan Tapel 2009/2010 MIN Randuwatang Kab. Jombang meraih predikat dengan kelulusan UASBN dan UAMBN terbaik peringkat kesatu dan kedua tingkat SD/MI di wilayah Kecamatan Kudu. Meskipun hanya sebatas tingkat kecamatan, akan tetapi ini sebagai tonggak awal untuk meraih prestasi yang lebih gemilang lagi di tingkat yang lebih tinggi. Ini semua, berkat do’a dan kerja keras Guru dan orang tua siswa di rumah. Dengan adanya kerjasama dan komunikasi yang baik antara pihak madrasah dengan orang tua, menjadikan titik kemudahan tersendiri dalam memantau perkembangan belajar dan prilaku anak sewaktu berada di madrasah maupun di lingkungan siswa bertempat.

Proses pembelajaran di MIN Randuwatang Kab. Jombang memang sangat ditekankan kedisiplinan, baik disiplin ketika berada di dalam kelas (proses KBM) maupun disiplin di luar kelas. Proses belajar mengajar di MIN Randuwatang Kab. Jombang dimulai pukul 07.00. Tetapi sebelum siswa-siswi masuk, jam 06.50 menit seluruh siswa diwajibkan melaksanakan apel pagi dengan kegiatan membaca do’a sebelum belajar secara bersama-sama dengan dipimpin 1-2 orang siswa yang bertugas pada hari itu. 

Ketika siswa memasuki jam pelajaran pertama, 5 menit sebelum pelajaran dimulai, siswa-siswi juga diwajibkan membaca surat-surat pendek dan hafalan Asmaul Husna yang dipimpin oleh ketua kelas masing-masing dan diawasi oleh guru yang ada jam pertama di kelas tersebut.

Begitu juga dalam kegiatan keagamaan, siswa-siswi MIN Randuwatang Kab. Jombang, juga diwajibkan melaksanakan kegiatan Sholat Dhuha berjama’ah dan sebelum pulang juga diwajibkan Sholat Dzuhur berjama’ah, tanpa terkecuali.

Kegiatan-kegiatan yang diuraikan tersebut di atas, tidak ada tujuan lain selain ingin menciptakan “Pendidikan Yang Berkarakter Positif” sehingga nilai-nilai kedisiplinan dan nilai-nilai keagamaan akan mampu berjalan secara seimbang dan yang pada akhirnya menjadi insan-insan yang berbudi pekerti yang luhur dan memiliki wawasan keilmuan yang matang.