SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MIN RANDUWATANG KAB. JOMBANG   SEGERA KUNJUNGI KELAS VIRTUAL MIN RANDUWATANG KAB.JOMBANG DAPATKAN SESUATU YANG BERMANFA'AT   AKHIRNYA PENGUMUMAN TENAGA HONORER K2 YANG LULUS CPNS UNTUK PEMERINTAH KAB. JOMBANG KELUAR JUGA, SEBANYAK 533 ORANG YANG DINYATAKAN LULUS & UNTUK KEMENTERIAN AGAMA SAMPAI HARI INI MASIH DALAM PROSES (Lihat Pengumuman Di Posting Terbaru Web Ini)"   TERBARU : Unduh Regulasi Tentang UAMBN / UN Tahun 2013-2014 di Website MIN Randuwatang Kab. Jombangdisini (Update UN 2014)   

12 Maret 2012

Mengenal Sisi Lain Dari Windows 8 Consumer Preview

Perusahaan computer terbesar dunia Microsoft akhirnya meluncurkan OS terbarunya yaitu Windows 8 Consumer Preview setelah masa penantian cukup lama sejak diluncurkannya Windows 8 Developer Preview. Windows 8 Consumer Preview hadir dengan banyak fitur baru yang lebih menarik dan tampilan yang jauh berbeda dari sebelumnya. Windows 8 dibangun di atas platform Windows 7, dengan fitur baru dan keamanan serta kecepatan yang lebih ditingkatkan. Itu adalah salah satu OS yang paling canggih dari Microsoft khusus dibuat untuk generasi baru perangkat sentuh (touch screen).

Dalam posting kali, ini saya akan berbagi pengalaman selama mencoba Windows 8 Consumer Preview pada laptop saya tentang fitur-fitur yang mengasyikkan, secara secara keseluruhan hampir tidak ada masalah untuk drivernya dan berbagai aplikasi yang biasa saya gunakan juga tidak ada masalah dan bisa berjalan baik. Termasuk juga Aplikasi Satuan Kerja 2012 yang dilaounching oleh Perpendaharaan Pusat, baik GPP2012, SPM2012, SAKPA2012, AFS2012, RKAKL-DIPA2012, SIMAK-SEDIA2012, AplikasiPP39KL3, dan aplikasi multimedia lainnya.

Awalnya OS yang saya gunakan adalah Windows 8 Developer Preview, namun karena ada yang baru, tidak nunggu lama-lama langsung saja saya menuju ke TKP untuk saya download filenya iso-nya, meskipun dalam berbagai kendala saat proses download, bayangkan hampir 2 hari saya baru bisa menyelesaikan downloadnya, kebetulan versi yang saya ambil adalah yang 64 bit sebesar 3,5 GB.
Berikut sisi lain dari tampilan Windows 8 Consumer Preview yang secara terbatas yang bisa saya bagikan ke teman-teman yang barang kali penasaran dengan tampilan OS generasi terbaru abad ini :

A. Tampilan Start halaman muka 













B. Tampilan Dekstop masih tetap sama dengan windows 8 dan 7 sebelumnya













C. Tampilan Live Games













D. Tampian Pemutar Koleksi Music












E. Histori Tampilan Sisi Kiri Dekstop













F. Tampilan sisi kanan desktop













G. Tampilan Taksbar yang bisa berubah warna mengikuti warna dominan background (bagian bawah)
 












H. Tampilan menu Apps













I. Tampilan menu setting, power, dan lainnya













J. Tampilan Personalization













K. Tampilan PC Setting Account picture
















L. Tampilan Start screen (yang bisa diubah warna latar dan motif background tampilan start













M. Tampilan Lock screen yang bisa ubah sesuka hati













N. PC Setting Dekstop (dengan menekan Alt+Tab)






O. Menu Store yang lengkap (ada koleksi game, music, social, Entertainment, photo, music dan video, dll)

 











P. BING WEATHER















Bagi anda yang tertarik bisa di download pada situs resminya disini
dalam berbagai versi bahasa.

--- selamat mencoba ---