SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MIN RANDUWATANG KAB. JOMBANG   SEGERA KUNJUNGI KELAS VIRTUAL MIN RANDUWATANG KAB.JOMBANG DAPATKAN SESUATU YANG BERMANFA'AT   AKHIRNYA PENGUMUMAN TENAGA HONORER K2 YANG LULUS CPNS UNTUK PEMERINTAH KAB. JOMBANG KELUAR JUGA, SEBANYAK 533 ORANG YANG DINYATAKAN LULUS & UNTUK KEMENTERIAN AGAMA SAMPAI HARI INI MASIH DALAM PROSES (Lihat Pengumuman Di Posting Terbaru Web Ini)"   TERBARU : Unduh Regulasi Tentang UAMBN / UN Tahun 2013-2014 di Website MIN Randuwatang Kab. Jombangdisini (Update UN 2014)   

24 Maret 2011

STUDY TOUR DI KOTA ARTEFAK


Para Siswa-Siswi MIN Randuwatang Kab. Jombang saat melakukan STUDY TOUR di Kecamatan Trowulan - Kabupaten Mojokerto dalam rangka pembelajaran di luar kelas. Dengan tujuan untuk mengenalkan anak-anak jauh lebih dekat tentang berbagai situs peninggalan Kerajaan Majapahit
Sebagaimana siswa MIN Randuwatang, para siswa-siswi MTs-Satu Atap MIN Randuwatang Kab. Jombang juga dalam waktu yang sama melakukan STUDY TOUR di Kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto.
Apel persiapan pembagian kelompok saat akan memasuki Museum Arkeologi di Trowulan Mojokerto. Salah satu tempat penyimpanan berbagai artefak dan temuan arkeologi yang ditemukan di sekitar Trowulan. Tempat ini adalah salah satu lokasi bersejarah terpenting di Indonesia yang berkaitan dengan sejarah kerajaan Majapahit
Siswa-Siswi MTs-SA Saat berfoto di depan salah satu artefak di Museum Arkeologi Trowulan


Siswa-siswi MIN Randuwatang Kab. Jombang sangat menikmati dan terasa menyenangkan belajar sambil berwisata di Museum Arkeologi. 
Nampak siswa-siswi MIN dan MTs-SA Randuwatang Kab. Jombang sedang serius mencatat dari berbagai keterangan tentang sumber dan penjelasan Artefak peninggalan Kerajaan Majapahit.  
Nampak wajah nan gembira saat para siswa memasuki kawasan wisata Bajang Ratu, gapura anggun bergaya Paduraksa di Trowulan.
Dewan Guru MTs-SA Randuwatang Kab. Jombang saat berfoto bersama para siswa di depan Candi Brahu, merupakan salah satu candi yang terletak di Jawa Timur. Lokasi persisnya ada di Dukuh Jamu Mente, Desa Bejijong atau sekitar 2 kilometer dari jalan raya Mojokerto, Jombang. Candi ini terletak di dalam kawasan situs arkeologi Trowulan, bekas ibu kota Majapahit. Candi Brahu dibangun dari batu bata merah, dibangun di atas sebidang tanah menghadap ke arah barat dan berukuran panjang sekitar 22,5 m, dengan lebar 18 m, dan punya ketinggian 20 meter. Candi Brahu dibangun dengan gaya dan kultur Budha. Candi ini didirikan pada abad 15 Masehi namun terdapat perbedaan pendapat. Ada yang mengatakan candi ini berusia jauh lebih tua ketimbang candi lain di sekitar Trowulan.
Pendopo Agung Trowulan adalah sebuah bangunan pendopo Jawa bergaya Joglo yang dibangun antara tahun 1964 – 1973 oleh Kodam-V Brawijaya, berada di Dusun Nglinguk, Desa Sentonorejo, Kecamatan Trowulan. Bangunan itu konon berada di lokasi dimana dahulu berdiri Pendopo Agung Kerajaaan Majapahit, tempat Mahapatih Gajahmada mengucapkan Sumpah Palapa yang terkenal itu.
Pintu gerbang bergaya Jawa kuno yang berada di pintu masuk ke Pendopo Agung Trowulan.